Updates!

Hola everyone! I hope you guys are doing great. Oke, setelah sekian lama, akhirnya saya update blog juga. Mungkin kalian udah pada bosen baca the same old opening phrases yang biasa saya tulis di setiap postingan blog saya. Jangankan kalian, saya aja bosen. Tapi mau gimana lagi, emang udah kebiasaan, suka random hiatus ga jelas gitu dari dunia per-blog-an. Buat followers - baik yang officially klik "follow" maupun yang diem-diem suka ngecek-ngecek blog saya tapi ga follow entah dia ga pengen saya tau dia follow maupun yang ternyata (kasian banget) ga punya account blogger atau apapun yang bisa dipake buat follow blog saya - makasih banget udah mampir dan berbaik hati baca postingan saya yang terbaru ini. Saya jamin kalian ga bakal nyesel. Jadi berikut ini saya bakal share tentang what I'm up to recently; yang tentunya belum pernah saya kasi tau di postingan sebelumnya. Well, mungkin ada salah satu diantara kalian yang baca (ato bahkan kalian semuanya) yang ngomong gini dalem ati: "Whatever you're up to; WE DON'T GIVE A DAMN ABOUT IT." ato singkatnya: "DUH, WHO THE HELL CARES?" tolong di camkan baik-baik ya: I ALSO DON'T GIVE A DAMN WHETHER YOU GUYS GIVE A DAMN OR NOT. Ato singkatnya: I ALSO DON'T CARE WHETHER YOU GUYS CARE OR NOT (kalimatnya tetep panjang ternyata). Hahaha. Malah jadi bertele-tele. Sorry, kebiasaan. Oke, mari mulai dan selamat membaca!

Kesibukan saya saat ini adalah: NGOASS. Buat yang masih kurang paham dengan istilah ini (hare gene?!), tenang, saya bakal jelasin. Jadi setelah kuliah selesai, mahasiswa kedokteran itu masih harus ngelewatin yang nama (formal) nya KKM alias Kepanitraan Klinik Madya ato nama gaolnya CO-ASSISSTANT dan biasa disingkat COASS. Jadi kita harus ngoass dulu, dan ada lagi yang istilahnya internship, lulus uji kompetensi, baru bisa dapet gelar dokter dan diambil sumpah. Ya, saya tau, perjalanan jadi dokter itu berlika-liku dan rasa-rasanya panjaaaaaaaaaang banget. Dan level kesibukan koas itu jauh lebih tinggi daripada waktu masih kuliah. Kuliah sampe sore dan lanjut praktikum sampe malem? Itu ga ada apa-apanya kalo dibandingin pas jadi koas. Apalagi udah ada yang namanya night shift atau jaga malem. Bangun pagi, jam 7 pagi pergi ke RS, stase, lanjut jaga sampe jam 7 pagi besoknya, lanjut stase lagi sampe jam pulang stase (biasanya jam 3 sore). Bisa bayangin kan capeknya. Belum lagi ditambah ribetnya ngurusin berkas yang harus diselesein sebelum keluar bagian. Contohnya kalo di bagian Ilmu Kesehatan Anak di tempat saya bertugas, berkas yang harus dikumpulin itu: 10 status ruangan, 5 status neonati, 2 status neurologi, 2 laporan kasus pendek, 1 laporan kasus panjang, buku perkenalan, dan logbook. Dan kalo sampe keluar bagian tanpa ngumpulin semua berkas tersebut, terimalah nasib. Balik lagi ke bagian itu selama (kalo ga salah) 4 minggu. Yang berarti tertunda lagi untuk mendapatkan gelar dokter. Buat yang agak-agak gemuk (seperti saya) bakalan turun BB pas koas. Saya pernah (bahkan sering) pagi-pagi beli nasi kuning, tapi saking banyaknya kerjaan yang harus diselesein ujung-ujungnya nasi kuning diembatnya sore-sore pas pulang ke tempat kosan. Udah gitu karna saking capeknya, habis makan langsung tidur pules dan bangun besoknya. Alhasil seharian cuma makan sebungkus nasi kuning doang tanpa makan malem. Dan besoknya gitu lagi. Siklus tersebut terus berlangsung kecuali pas jaga malem, karna bisa rame-rame bareng temen koas, perawat, dan residen pesen delivery fastfood. Wah, malah curhat saya. Baru satu update udah panjang banget. Dimaklumin aja ya, kalo cerita tentang koas itu emang ga ada abisnya. Hahaha. Udah ya yang penting udah ada gambaran kan gimana kesehariannya koas.

Seperti yang udah disebutin sebelumnya: saya sekarang officially anak kosan. Yay me! Hahaha. Ya maksud dan tujuannya tentu aja supaya bisa lebi deket ke RS. Tapi walopun nyewa kosan deket RS, tetep aja saya sering telat. Emang udah bawaannya suka telat kali ya. Jadi ceritanya saya tuh udah ngerasain suka-duka anak kosan, hahaha. Udah ngerasain gimana susahnya nyari makanan, dan tentunya saya jadi lebi hemat. Soalnya waktu saya baru aja ngekos, borosnya minta ampun. Hampir tiap hari delivery fastfood. Gimana ga cepet abis duit? Nah berhubung satu-satunya prosedur refill dompet itu adalah dengan pulang rumah (yang tentunya pas ngoass agak sulit dilakukan), dengan sendirinya saya terbentuk menjadi pribadi yang lebih hemat. Nah enaknya nyewa kos deket RS itu, kalo lagi ga jaga malem dan udah ga ada kerjaan di kosan, bisa ikut nongkrong di RS sama temen-temen koas yang lagi jaga malem, sambil ngrumpi dan gotiti: GOsip TIada henTI. Hahaha.

Beberapa waktu yang lalu saya dan temen-temen SMA ngumpul dan bikin cover lagunya Cherybelle - Dilema, trus diupload ke youtube. Bukan, bukan maksud supaya bisa ngetop mendadak. Ya cuman pengen doang, kali aja ada pencari bakat yang tanpa sengaja liat trus kita dipanggil rekaman. Eh, itu berharap ngetop mendadak ding. Hahaha. Apalah. Cekidot ya! Subscribe juga kalo bisa. Nanti saya ajak makan-makan. Tapi bayarnya masing-masing.



Oke untuk sementara itu dulu ya updates dari saya. Nanti saya tambahin lagi next time. Later guys! xoxo

0 comments:

err... welcome?
My photo
Sinner, saved by God's grace. Medical intern. Amateur photographer. Fail musician. 90s kid. Snickers fan. Everything is fun in my sight. Well, I write... stuffs.