Sherlock Holmes


film Sherlock Holmes (2009), tanggal 30 November kemaren tayang di 21 Manado. gw sebagai pembaca setia novel-novelnya Sir Arthur Conan Doyle, tanpa ba-bi-bu langsung ke 21 dan nonton filmnya bareng temen-temen gw pada jam pemutaran pertama.
dan menurut gw, filmnya BAGUS... walopun ga sebagus novelnya sih. kalo gw pribadi, gw masih lebih suka baca novelnya. soalnya menurut gw di novelnya detail-detailnya lebih spesifik.
tapi filmnya juga ada kelebihan dibanding novelnya, misalnya visualisasinya. kalo nonton filmnya, kita bisa jadi lebih gampang ngebayangin... filmnya juga udah bisa ngegambarin kemampuan ilmu deduksinya si Sherlock yang hebat itu.
kalo pendapat gw tentang aktor sama aktris yang meranin, udah bagus lah. Robert Downey Jr. bisa menggambarkan gimana si Sherlock itu. si Rachel McAdams juga bagus meranin si Irene Adler; wanita yang membuat Sherlock jatuh hati, sekaligus wanita yang pernah mengecoh Sherlock (bayangin! Sherlock yang jago itu bisa juga terkecoh! hahaha).
jadi sekarang kalo gw pengen ngulang baca novel Sherlock Holmes, gw udah punya bayangan Sherlock mukanya gimana, Watson mukanya gimana, Lestrade, Adler, dll. tinggal si Professor Moriarty aja yang ga keliatan mukanya di film. hahaha.

overall, rating gw buat film ini: 4.5 dari 5 bintang

and buat Guy Ritchie (kali aja dia mampir ke blog gw), bikin lagi dooong film SH yang laen... hehehe

0 comments:

err... welcome?
My photo
Sinner, saved by God's grace. Medical intern. Amateur photographer. Fail musician. 90s kid. Snickers fan. Everything is fun in my sight. Well, I write... stuffs.